The Creation Of Adam (1511) By Buonarroti Michelangelo

The Creation Of Adam (1511) By Buonarroti Michelangelo
Manusia selalu mencari jawaban atas pertanyaan yang tak pernah selesai : Kenapa Tuhan menciptakan manusia ?

Senin, 09 Januari 2012

Manusia Paling Berkuasa Di Planet Bumi


Dalam wawancara dengan majalah Rolling Stones (2008), vokalis band rock Coldplay asal Inggris , Chris Martin, mengatakan, warga seluruh dunia seharusnya dilibatkan dalam setiap pemilihan presiden Amerika Serikat. Pasalnya, kebijakan presiden AS secara langsung atau tidak langsung akan berpengaruh pada kehidupan semua orang di planet ini. (Kompas, 8 Januari 2012)
 
Presiden AS merupakan manusia paling berkuasa di planet bumi. Bagaimana tidak, seorang manusia yang memiliki kendali penuh atas 5.735 hulu ledak nuklir yang tersebar di seluruh dunia, memerintah 13 buah kapal induk yang 11 di antaranya bertenaga nuklir, stand by di berbagai samudera, siap melakukan serangan kilat ke seluruh titik manapun di muka bumi. Berbagai pesawat mata-mata, pesawat siluman, satelit yang menjadi 'big brother' terus mengamati setiap pergerakan di planet bumi, organisasi intelijen yang dilengkapi peralatan canggih ala film - film Hollywood James Bond. Serta berbagai kekuatan militer lainnya yang tak tertandingi.

Tahun ini AS akan mengadakan pemilihan presiden. Masyarakat internasional menunggu siapakah manusia selanjutnya yang akan berkuasa di satu-satunya 'negara imperium' di dunia sekarang ini ? Dan berharap bukan orang gila yang akan mengobarkan perang, menumpahkan darah dan merusak tatanan alam planet bumi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar